News Update :
Home » » Ford sabet rekor Penghargaan Kepuasan Pelanggan Dari JD Power

Ford sabet rekor Penghargaan Kepuasan Pelanggan Dari JD Power

Penulis : mobilwowjakarta on Wednesday, September 4, 2013 | 7:36 PM

Jakarta - Ford duduki peringkat tertinggi dalam hal kepuasan pelanggan terkait layanan purna jual di Indonesia. Demikian hasil studi mengenai tingkat kepuasan layanan purna jual otomotif yang dilakukan J.D, Power Asia Pasifik 2013.

Dalam studi bertajuk ‘Indonesia Customer Service Index (CSI) SM’ ini, Ford secara keseluruhan meraih skor tertinggi yaitu 772 dari 12 perusahaan yang masuk dalam studi.

Kinerja Ford tampak baik khususnya dalam waktu dimulainya servis, fasilitas servis, penjemputan kendaraan dan kualitas servis, demikian seperti dijelaskan Ford dalam keterangan persnya, Rabu (3/9).
Peringkat selanjutnya di bawah Ford ialah Isuzu yang meraih skor 764. Isuzu berkinerja baik terutama dalam hal kualitas layanan montir dan pengambilan kendaraan.
“Banyak pabrikan otomotif memperlihatkan kemajuan, misalnya dengan meningkatkan kapasitas servis dan memperkenalkan program-program seperti perawatan ekspres, yang mendapat apresiasi tinggi dari pelanggan,” ujar Rajeev Nair, Direktur J.D. Power Asia Pasifik, Singapura, Senin (2/9/2013).

Tingginya pertumbuhan penjualan kendaraan dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Nair, jaringan dealer harus memikirkan cara terbaik untuk menyeimbangkan efisiensi operasional dan terus memuaskan para pelanggan mereka.
Para pemilik kendaraan yang merasa puas dengan layanan dealer cenderung memiliki tingkat dukungan dan loyalitas yang lebih tinggi terhadap jaringan dealer dan merek kendaraan.

Para pemilik kendaraan yang merasa sangat puas layanan servis di jaringan dealer (skor CSI rata-rata 791 atau lebih tinggi), 61% diantaranya mengatakan mereka ‘pasti akan’ kembali ke layanan dealer untuk layanan purna jual.
Sebaliknya, hanya 41% pemilik kendaraan yang tidak merasa puas (skor CSI berkisar 724 ke bawah) mengatakan hal yang sama. 42% dari pemilik kendaraan yang sangat puas dengan layanan servis berkata mereka ‘pasti akan’ merekomendasikan teman dan kenalan , sementara di antara pelanggan yang kurang puas angkanya hanya 25% .

Studi CSI Indonesia 2013 itu disusun berdasarkan respon dari 3.432 pemilik kendaraan yang menerima kendaraan baru mereka selama bulan Februari 2011 dan Mei 2012, serta melakukan servis kendaraannya ke pusat layanan servis resmi antara Agustus 2012 dan Mei 2013. Studi ini diadakan dalam rentang waktu antara Februari dan Mei 2013. (One)
Share this article :

Post a Comment

PROMO HONDA

PROMO DAIHATSU

PROMO MITSUBISHI

PROMO TOYOTA

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Asal Usul Berita . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger